FOLLOW US:


PSM Makassar Pilih Surabaya Jadi Homebase Sementara

20-01-2014 17:33
PSM Makassar Pilih Surabaya Jadi Homebase Sementara
PSM Makassar

Bola.net - PSM Makassar menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya sebagai homebase sementara. Karena Stadion Gelora Mandiri (SGM) di Parepare masih dalam tahap renovasi.

Mengawali kompetisi ISL, PSM akan melakoni dua laga home sekaligus yaitu melawan Putra Samarinda (2 Februari) dan Mitra Kukar (7 Februari). Untuk kelancaran pertandingan tersebut, manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM) akan segera berkoordinasi dengan unsur terkait di Surabaya.

"Manajemen PSM dalam minggu ini akan melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah Kota Surabaya dan aparat kepolisian kota Surabaya perihal pelaksanaan home game PSM di Stadion Gelora Bung Tomo," kata CEO PSM, Rully Habibie, Senin (20/1/2014).

Rully menambahkan, perihal SGM di Parepare yang akan menjadi homebase PSM nantinya masih dalam tahap perencanaan renovasi. Menurutnya, akhir pekan kemarin, tim sudah melakukan pengecekan tentang anggaran serta waktu pengerjaan stadion hingga memenuhi standar PSSI.

Pihak Philips juga sudah melakukan pengecekan terkait lampu penerang yang akan dipakai di stadion. Dari hasil pantauan, pihak Philips mengajukan opsi penerang tanpa tower atau penerang dengan tower.

Terkait opsi tersebut, manajemen masih akan membahasnya lebih lanjut. Manajemen berharap stadion tersebut bisa beres pertengahan tahun ini.(nda/dzi)