FOLLOW US:


PSM Makassar Tantang Madiun Putra di Piala Indonesia

05-04-2012 20:00
PSM Makassar Tantang Madiun Putra di Piala Indonesia

Bola.net - Lawan PSM Makassar di ajang Piala Indonesia berubah menjadi melawan Madiun Putra. Padahal sebelumnya, tim Ayam Jantan dari Timur bakal menghadapi PPSM Magelang.

Perubahan itu baru saja diterima manajemen PSM Makassar dari PT LPIS selaku penyelenggara Piala Indonesia. Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina, juga sempat kaget dengan jadwal tersebut.

PSM memang sebelumnya dijadwalkan akan melawan PPSM Magelang yang berhasil lolos usai menang 1-0 di leg kedua atas PSIR Rembang, Selasa (4/4). PPSM Magelang unggul agregat 1-0 setelah di leg pertama berakhir dengan skor 0-0.

"Tetapi tiba-tiba Kang Hendry (Hendryana) selaku Head of Divisi kompetisi Piala Indonesia mengatakan bahwa PSM akan menghadapi Madiun Putra. Tim itu berhasil mengalahkan Perseres Bali Devata di leg pertama dan kedua," ujar Wina, Andi Widya Syadzwina.

Wina menambahkan bahwa pihaknya belum mendapat penjelasan terkait perubahan lawan PSM secara tiba-tiba tersebut. Tapi, siapapun lawannya, kata Wina, PSM siap menghadapinya.

Makanya, pelatih PSM Makassar, Petar Segrt, akan membawa amunisi pemain lebih banyak ke Jepara untuk melakoni laga perdana putaran kedua IPL melawan Persijap. Karena usai bertanding di Jepara, pasukan Ramang ini langsung bergerak menuju Madiun.

Petar mengindikasikan akan melakukan rotasi pemain di ajang Piala Indonesia. Meski bukan prioritas utama, tapi Petar tetap akan menurunkan skuad terbaiknya di kompetisi tersebut.

"Saya akan menurunkan pemain yang siap. Setelah lawan Persijap, saya akan lihat kondisi pemain untuk memilih siapa yang bakal tampil di Madiun," ujar Petar.

"Memang prioritas saya adalah IPL. Saya ingin PSM bisa berada di lima besar musim ini dan meningkat lagi musim depan. Tapi bukan berarti saya mengesampingkan Piala Indonesia. Tetap kami akan berjuang maksimal," lanjutnya. (nda/dzi)