FOLLOW US:


PSM Tak Minta Permintaan Aneh Selama di Jakarta

28-08-2019 02:20

 | Ari Prayoga

PSM Tak Minta Permintaan Aneh Selama di Jakarta
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic (kanan) © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PSM Makassar akan bertandang ke markas Persija Jakarta pada laga tunda pekan ke-7 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (28/8). Pertandingan tersebut diprediksi bakal berlangsung sengit, bukan hanya di dalam, tapi juga di luar lapangan.

Hal itu merupakan imbas dari insiden yang terjadi sehari jelang pertandingan leg kedua final Piala Indonesia 2018/2019 antara PSM kontra Persija di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (28/7). Saat itu, bus yang ditumpangi Ismed Sofyan dan kawan-kawan ditimpuki oknum pendukung PSM usai melakukan official training (OT).

Insiden tersebut membuat PSSI selaku operator Piala Indonesia akhirnya memutuskan untuk menunda pertandingan dengan alasan keamanan. Partai final leg kedua pun kemudian digeser menjadi 6 Agustus.

Kejadian tersebut kemudian menular ke Jakarta. Kelompok suporter PSM yang tengah menggelar nonton bareng (nobar) di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, diserang oknum pendukung tim ibu kota.

Namun meski begitu, pelatih PSM, Darije Kalezic tak khawatir. Arsitek berusia 49 tahun ini bahkan tak meminta pengamanan ektra selama timnya berada di ibu kota.

"PSM tidak ada permintaan khusus di stadion manapun di Indonesia. Karena para penggemar kami tidak membuat masalah di manapun itu. Saya tidak tahu masalah ini dan tidak mau memikirkannya karena itu bukan pekerjaan saya. Tapi saya dengar ketika Persija bertanding melawan Persib Bandung, ada barracuda untuk melindungi tim tandang," ujar Kalezic saat sesi konferensi pers jelang laga di SUGBK, Selasa (27/8).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

PSM Aman

Sementara itu, punggawa PSM, Abdul Rahman menegaskan bila timnya aman selama berada di Jakarta. Mantan pemain Persib Bandung ini pun berharap kondisi seperti ini bisa terus berlanjut.

"Alhamdulillah sampai sekarang tidak ada gangguan apa-apa. Semoga sampai akhir tetap kondusif seperti ini," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)