FOLLOW US:


PSM Tanpa Oddang dan Syamsul ke Balikpapan

12-03-2014 19:06

 | Andi Oddang

PSM Tanpa Oddang dan Syamsul ke Balikpapan
Andi Oddang © Afdholud
Bola.net - Rombongan PSM Makassar sudah berangkat ke Balikpapan tadi sore, Rabu (12/3/2014), untuk menghadapi Persiba Balikpapan dalam lanjutan kompetisi ISL wilayah Timur, Sabtu (15/3/2014) sore mendatang.

Pelatih PSM, Rudi William Keltjes, membawa 18 pemain untuk menghadapi Persiba. Dalam daftar nama yang dibawa, dua pemain senior PSM, Andi Oddang dan Syamsul Bachri Chaeruddin, tidak ikut.

Pasalnya, kedua pemain masih cedera. Syamsul mengalami cedera strain quadriceps saat menghadapi Persiram Raja Ampat, Minggu (23/2/2014) lalu. Sedangkan Oddang cedera hamstring saat melawan Persela Lamongan.

Selain Oddang dan Syamsul, beberapa pemain lain juga masih dalam tahap pemulihan sehingga tidak dibawa, seperti Ardan Aras dan Robertino Pugliara.

"Makanya saya tidak bisa ikut ke sana (Balikpapan) karena banyak pemain yang masih cedera. Syamsul dan Oddang masih belum pulih, juga Kaharuddin," kata ahli fisioterapi PSM, Imanuel Maulang.

Syamsul merupakan pilar PSM di lini tengah. Pergerakan yang tidak kenal lelah menjadi senjata ampuh dalam menghentikan serangan lawan. Sedangkan Oddang, meski lebih sering dicadangkan, namun perannya melalui satu gol saat lawan Persiba Bantul bisa menjadi pemecah kebuntuan PSM saat sulit menembus pertahanan lawan.

Meski tidak ikut ke Balikpapan, pemain yang tinggal di Makassar, termasuk yang masih dalam tahap pemulihan, tetap akan menjalani latihan di bawah arahan asisten pelatih Imran Amirullah.