FOLLOW US:


PSM Tawari Petar Segrt Kontrak Lima Tahun

12-06-2012 21:00

 | Andi Oddang

PSM Tawari Petar Segrt Kontrak Lima Tahun
Petar Segrt ditawari kontrak jangka panjang di PSM ant

Bola.net - Kontrak Petar Segrt sebagai pelatih PSM Makassar akan berakhir Juli mendatang, bersamaan dengan berakhirnya kompetisi IPL musim ini.  Petar mengakui sudah ditawari Ketua Umum PSM, Sadikin Aksa, dan CEO PSM, Rully Habibie, perpanjangan kontrak selama lima tahun.

Dengan senang hati Petar menerima tawaran itu, karena sudah telanjur cinta PSM. Selain itu, Petar serta Sadikin Rully memiliki rencana program jangka panjang untuk pembinaan usia dini di Makassar. Mereka juga berniat untuk mendirikan akademi di Makassar sebagai sarana untuk menjaring potensi pemain muda berbakat.

“Kontrak saya berakhir Juli dan saya sudah ditawari kontrak lima tahun. Saya yakin kami bisa membangun PSM menjadi tim lebih baik di Indonesia,” ujar Petar.

“Saya menerimanya karena saya suka PSM, pemain, pendukung, serta masyarakat di sini. Itulah mengapa saya setuju tawaran Sadikin dan Rully untuk tinggal lebih lama di Makassar,” lanjutnya.

Petar mengatakan bahwa usai lawan Persema Malang akan kembali ke kampung halamannya. Itu berarti bahwa penandatangan kontrak baru bakal dilakukan sebelum Petar berangkat. Paling tidak sebelum pertandingan melawan Persema, 1 Juli.

Kapten PSM, Andi Oddang, menilai wajar jika Petar Segrt dipertahankan. Hasil polesan tangan dingin Petar sudah terlihat hasilnya dalam skuad PSM. Di tangan pelatih asal Kroasia ini, PSM kini bisa berada di lima besar klasemen sementara.

Awal menangani PSM pun, Petar diberikan materi pemain yang minim pengalaman serta masih muda. Tapi, kini para talenta muda itu telah menjelma pemain hebat dan mulai memancarkan sinarnya. Seperti Rasyid A Bakri dan Kurniawan Karman yang kini menjadi langganan Timnas.

"Petar adalah pelatih yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Dia orang baik, disiplin, dan dekat dengan pemain," ujar Oddang.

Di tangan Petar, pemain berharap bisa mengembalikan kejayaan PSM. Apalagi, PSM kini memiliki modal dengan banyaknya pemain potensial. (nda/dzi)