FOLLOW US:


PSM Tuntut Ezra Walian Bekerja Keras Jika Ingin Diberi Menit Bermain

10-09-2019 09:06

 | Yaumil Azis

PSM Tuntut Ezra Walian Bekerja Keras Jika Ingin Diberi Menit Bermain
Ezra Walian (kanan) © Bola.com/Abdi Satria

Bola.net - Ezra Walian nampaknya belum bisa langsung beraksi bersama PSM Makassar dalam waktu dekat. Sebab sang pelatih, Darije Kalezic, memintanya untuk bekerja keras terlebih dahulu di sesi latihan.

Ezra Walian telah resmi bergabung bersama PSM Makassar pada Sabtu (7/9/2019). Striker naturalisasi Indonesia kelahiran Belanda itu memilih PSM yang dianggapnya memiliki filosofi sepak bola paling cocok dengannya, yaitu memadukan pemain muda dan berpengalaman.

Namun, keinginan Ezra untuk bisa bermain di Liga 1 2019 harus diiringi dengan sikap sabar. Darije Kalezic menegaskan Ezra harus lebih dulu mengikuti program khusus sebelum mendapatkan laga debut bersama PSM Makassar.

"Ezra Walian belum siap. Kebugarannya baru 50 persen. Dia harus mengikuti prosedur yang sama seperti yang saya terapkan kepada Zulkifli dan Ferdinand sebelumnya," ujar Kalezic.

Dengan demikian, dipastikan pelatih yang memiliki pengalaman di sepak bola Belanda itu belum akan menurunkan Ezra Walian dalam laga tunda pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019, di mana PSM Makassar akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (11/9/2019).

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Masih Berlatih Terpisah

Setelah diperkenalkan oleh PSM Makassar pada Sabtu (7/9/2019), Ezra Walian langsung mengikuti latihan pada keesokan harinya. Namun, dalam sesi latihan perdananya itu, Ezra Walian masih berlatih terpisah dari pemain-pemain lainnya.

Pemain yang pernah memperkuat Ajax Amsterdam itu harus bekerja keras untuk bisa mengembalikan kondisi fisiknya.

"Saya tidak terlalu memperhatikan dia hari ini karena saya harus memperhatikan pemain yang saya persiapkan untuk pertandingan. Tapi, dia harus lebih giat menjalani program yang saya berikan," ujar Kalezic.

Sumber: Liga Indonesia

Disadur dari: Bola.com/Penulis Benediktus Gerendo Pradigdo/Editor Aditya Wicaksono

Published: 9 September 2019