FOLLOW US:


PSPS Rekrut Dua Pemain Muda Maluku Utara

10-09-2011 12:21
PSPS Pekanbaru
PSPS Pekanbaru

Bola.net - Tim PSPS Pekan Baru merekrut dua pemain sepak bola binaan Sekolah Sepak Bola Tunas Gamalama Ternate, Maluku Utara (Malut), untuk laga di Liga Super Indonesia (LSI) tahun 2011.

Pelatih SSB Tunas Gamalama Subhan Kodja di Ternate, Sabtu, mengatakan, kedua pemain sepak bola binaan SSB Tunas Gamalama yang direkrut PSPS Pekan Baru itu adalah Ardi Idrus dan Ruud Gulit Yunus.

SSB Tunas Gamalama yang didirikan tahun 2002 salah satu dari 10 SSB di Ternate yang selama ini menunjukkan keberhasilannya di dalam membina bibit-bibit pemain sepak bola.

Ia mengatakan, direkrutnya dua pemain sepak bola binaan SSB Tunas Gamalama oleh PSPS Pekan Baru tersebut menjadi bukti bahwa SSB itu berhasil dalam mencetak pemain berbakat.

SSB yang kini memiliki 500 anak binaan itu akan semakin termotivasi dalam usaha melahirkan pemain sepak bola berbakat, sehingga diharapkan akan semakin banyak binaannya yang direkrut oleh klub-klub peserta Liga Indonesia.

Ia mengatakan, sebelumnya, lima binaan SSB Tunas Gamalama juga telah dipanggil oleh PSSI untuk masuk timnas, empat diantaranya memperkuat timnas U-14 tahun dan U-18 tahun mengikuti kejuaraan di Thailand.

Sementara itu, satu pemain lainnya bernama M Abduh Lestaluhu U-19 tahun dikirim PSSI untuk menjalani pelatnas Uruguay untuk persiapan menghadapi berbagai kejuaraan internasional yang akan diikuti oleh Indonesia.

"Kami berharap pemda dan berbagai pihak lainnya di Malut ikut mendukung SSB Tunas Gamalama dalam melahirkan pemain berprestasi," katanya.

Mantan pemain Arema Malang era Galatama ini berharap dukungan yang akan diberikan oleh berbagai pihak untuk SSB berupa bola dan kebutuhan atribut pendukung lainnya.

SSB Tunas Gamalama pernah mendapat bantuan bola dari Pemkot Ternate sebanyak 50 buah. Jumlah itu jelas sangat terbatas, karena binaan SSB Tunas Gamalama mencapai 500 orang. (ant/row)


Komentar Pembaca (1 komentar)
riki, jakarta
09:36 22 September 2011
seharus pemerintah bisa liat perjuangan orang2 di daerah