PSS Sleman Dikalahkan Tim Atta Halilintar 1-2

Gia Yuda Pradana | 26 Juni 2021 17:59
Uji coba PSS Sleman vs PSG Pati (c) PSS

Bola.net - PSS Sleman harus mengakui keunggulan PSG Pati saat kedua tim beruji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (26/6/2021). Klub milik Youtuber Atta Halilintar itu menang dengan skor 2-1.

Dalam laga yang berlangsung 2x60 menit itu, PSS sempat unggul lebih dulu lewat Irkham Mila pada babak pertama. Namun usai turun minum, PSG Pati berhasil membalikkan keadaan via Sutan Diego Armando Ondriano Zico dan Ari Hermawan.

Pada pertandingan tersebut, pelatih PSS, Dejan Antonic menurunkan dua tim berbeda. Di babak pertama, ia memainkan Ega Rizky, Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, Mario Maslac, Derry Rachman, Samsul Arifin, Kim Jeffrey Kurniawan, Wahyu Sukarta, Misbakus Solikin, Irkham Mila, Irfan Jaya, dan Arsyad Yusgiantoro.

Usai turun minum, mantan pelatih Persib Bandung ini melakukan pergantian. Dejan menurunkan Miswar Saputra, Arthur Irawan, Fandri Imbiri, Aaron Evans, Samsul Arifin, Dendi Agustan, Fitra Ridwan, Ocvian Chanigio, Irfan Bachdim, Jepri Kurniawan, dan Rafi Angga.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Pantau Pemain

Pelatih PS Sleman, Dejan Antonic (c) Muhammad Iqbal Ichsan

Dari uji coba ini, Dejan jadi tahu lebih jelas siapa saja pemain yang sudah siap diturunkan di Liga 1 2021/2022. Begitu pula pemain yang belum siap.

“Tadi dalam pertandingan uji coba bisa dibilang ada yang tampil bagus dan juga tidak. Dari babak pertama, 60 menit awal tim pertama main bagus sekali, masuk satu gol dan punya banyak kesempatan,” ujar Dejan, dalam keterangan resmi klub.

“Hanya pemain yang kerja keras yang bisa main di tim saya. Tapi di 30 menit terakhir saya cuma lihat beberapa pemain yang benar-benar bekerja bagus sekali dan bisa masuk kompetensi untuk tim,” katanya menambahkan.

2 dari 2 halaman

Mainkan Partai Pembuka

PSS Sleman di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

PSS akan memainkan partai pembuka Liga 1 musim ini pada 9 Juli mendatang, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Tim yang bakal dihadapi Super Elang Jawa adalah Persija Jakarta.

Persija dipilih PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 untuk memainkan partai pembuka karena statusnya sebagai juara Piala Menpora 2021. Sementara PSS adalah klub yang finish di peringkat ketiga turnamen pramusim tersebut.

Awalnya, LIB ingin mempertemukan Persija dengan juara bertahan Liga 1, Bali United. Tapi, rencananya itu sulit terlaksana karena Serdadu Tridatu akan berlaga di Piala AFC 2021, dan akhirnya digantikan oleh PSS.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR