PSS Sleman Gelar Latihan Perdana untuk Persiapan Liga 1 2021

Dimas Ardi Prasetya | 21 Mei 2021 20:43
Latihan skuat PSS Sleman. (c) Dok. PS Sleman

Bola.net - Skuad PSS Sleman sudah mulai berlatih untuk persiapan Liga 1 2021. Latihan perdana tim berjuluk Super Elang Jawa itu berlangsung hari ini, Jumat (21/5), di Lapangan Yogyakarta Independent School.

Tapi, menu latihan yang diberikan di hari pertama tidak berat. Sebab, Kim Kurniawan dan kawan-kawan sempat diliburkan hampir tiga pekan.

“Tadi latihannya masih ringan karena masih adaptasi setelah lebih dari 20 hari libur di rumah,” ujar Pelatih Fisik PSS, Danang Suryadi, dalam keterangan resmi klub yang diterima Bola.net.

“Materi latihan hari ini ada aerobik endurance, jogging 20 menit, technical with the ball intervalnya. Setelah itu masih jogging 20 menit lagi. Jadi, masih dalam daya tahan level ringan untuk di hari pertama ini," katanya menambahkan.

Menu latihan ringan rencananya akan diberikan selama satu pekan. Setelah itu, tim pelatih bakal menaikkan intensitasnya secara bertahap.

"Kemungkinan baru di minggu depan kami akan naikkan intensitas,” ucap Danang.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Dapat Program Latihan Selama Libur

Selama libur, para pemain PSS tetap diberikan program latihan. Jadi ketika kembali berlatih bersama, Arthur Irawan dan kawan-kawan tak merasa kesulitan.

"Meskipun libur mereka tetap menjalankan program dari kami," tutur Danang.

“Saya pikir hampir semua pemain kondisinya cukup baik karena kami lihat dari denyut nadinya masih dalam tahap normal dan lumayan. Tandanya mereka memang menjalankan program kami di rumah,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR