PSS Sleman Gelar Uji Coba Sebelum Hadapi Persib, Hokky Caraka Cetak Hattrick

Serafin Unus Pasi | 15 Agustus 2022 20:10
Ekspresi Hokky Caraka usai mencetak gol dalam laga uji coba PSS Sleman (c) Dok. PSS Sleman

Bola.net - PSS Sleman menggelar uji coba sebelum menghadapi Persib Bandung pada pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023. Laskar Sembada menjajal tim Porda Sleman di Lapangan Pakembinangun, Senin (15/08/2022).

Hasilnya, PSS Sleman keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-0. Tiga gol tim Super Elang Jawa diborong oleh Hokky Caraka, satu gol lainnya dicetak Rifky Suryawan.

Menurut pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, uji coba tersebut sebenarnya untuk memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang dimainkan. Terutama bagi mereka yang baru pulih dari cedera.

”Artinya ini, kami uji coba dengan Porda, kami memberikan feeling the game untuk teman-teman yang habis cedera, biar merasakan pertandingan,” kata Seto Nurdiantoro.

Akan tetapi, Seto juga tetap menurunkan beberapa pemain yang juga sering tampil di BRI Liga 1 2022/2023. Mereka dibagi dikombinasi dalam starting eleven di setiap babak.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Cara Bermain Paling Penting

Artinya, Seto tidak punya target apapun dari pertandingan uji coba tersebut. Dia hanya ingin melihat sejauh mana cara bermain mereka sesuai yang diinstruksikan.

Dari sisi permainan, menurut Seto cukup bagus, artinya sesuai yang diharapkan oleh tim pelatih. Meskipun, lawan yang dihadapi belum sepadan untuk dijadikan ukuran.

”Dari cara bermainnya oke, walaupun dengan level di bawah kami, harapannya cara bermainnya itu yang paling penting,” Seto menambahkan.

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Berlanjut

Lebih lanjut, juru taktik asal Kalasan, Kabupaten Sleman itu mengatakan, uji coba tersebut kemungkinan akan terus dilakukan di sela-sela kompetisi. Yang penting waktunya memadai.

"Kami lihat waktunya, kalau waktunya memungkinkan, mungkin. Tapi kalau enggak kami fokus di latihan," tegasnya.

PSS Sleman sendiri punya waktu persiapan yang cukup panjang setelah menghadapi Barito Putera. Ada waktu 5 hari setelah bertanding pada akhir pekan kemarin.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR