FOLLOW US:


PSSI Bantah Kabar AFC Cabut Jatah Klub Indonesia di Ajang Asia

22-10-2012 16:23
PSSI Bantah Kabar AFC Cabut Jatah Klub Indonesia di Ajang Asia
Tondo Widodo Bola-Esa
Bola.net - Maraknya kabar bahwa musim 2013 Indonesia tidak akan mendapatkan jatah di ajang Asia, dibantah oleh Tondo Widodo. Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Bidang Media ini menyebut bahwa kabar tersebut tidak benar.

Menurut Tondo, dia memang mendengar kabar seperti itu. Namun, dia tak mengerti dari mana kabar tersebut berasal. "Setelah mendengar kabar itu, saya konfirmasikan langsung ke Widja (Widjajanto, Anggota Joint Committee, red)," ujar Tondo, pada Bola.net, Senin (22/10).

"Waktu saya konfirmasikan, Widja mengaku tidak pernah mendengar kabar tersebut apalagi mengatakannya, seperti yang banyak disebut orang," dia menambahkan.

Sebelumnya, sempat santer tersiar kabar jika jatah klub-klub Indonesia di ajang Asia bakal dicabut oleh AFC. Menurut kabar itu, alasan AFC adalah klub-klub Indonesia belum memenuhi persyaratan sebagai klub profesional.

Lebih lanjut, menurut Tondo, sejauh ini belum ada keputusan dari AFC mengenai partisipasi tim-tim dari Indonesia di ajang Asia, macam Piala AFC maupun Liga Champions Asia. "Belum. Belum ada putusan apapun," dia menandaskan.