FOLLOW US:


PSSI Belum Dapat Kabar Klub Liga 1 Terindikasi Match Fixing

29-11-2018 13:40
PSSI Belum Dapat Kabar Klub Liga 1 Terindikasi Match Fixing
Gusti Randa (ketiga dari kanan) © Fitri Apriani

Beredar kabar bahwa pertandingan babak Delapan Besar Liga 2 terindikasi terjadi praktik match fixing atau pengaturan skor. Lantas, bagaimana dengan pertandingan yang digelar Liga 1?

Acara Mata Najwa yang digelar pada Rabu (28/11/2018) malam, membuka tabir dugaan match fixing di Liga 2. Nama Vigit Waluyo kemudian muncul ke permukaan. Dia disebut-sebut telah mengatur pertandingan antara Aceh United melawan PSMP Mojokerto Putra, pada 9 November lalu.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa pun angkat bicara. Khusus Liga 1, pihaknya belum mendapat laporan terkait indikasi match fixing. Jadi, Gusti menyebut jika PSSI belum tahu apakah ada match fixing atau tidak di Liga 1.

"Belum tahu (match fixing di Liga 1)," ujar Gusti ketika dihubungi Bola.net, Kamis (29/11).

Pada acara Mata Najwa semalam, Gusti meminta temuan dugaan match fixing ini dilaporkan ke PSSI. Sehingga PSSI bisa bertindak melakukan investigasi.

Adapun, pagelaran Liga 1, terutama di ujung kompetisi ini juga rawan diwarnai match fixing. Menyisakan dua pertandingan, sejauh belum ketahuan klub yang akan juara dan degradasi. Sementara, beberapa klub dipastikan aman dari ancaman degradasi.