FOLLOW US:


PSSI Belum Tahu Substansi Tuntutan FKPSI

05-10-2017 10:22
PSSI Belum Tahu Substansi Tuntutan FKPSI
Joko Driyono © Fitri Apriani

Bola.net - PSSI sudah mengetahui tuntutan yang diajukan oleh Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia (FKPSI) pada PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Akan tetapi menurut wakil ketua PSSI, Joko Driyono, pihaknya masih belum benar-benar tahu substansi dari tuntutan tersebut.

Sebelumnya, ada 15 klub dari kompetisi Liga 1 yang berkumpul dan membentuk FKPSI. Forum itu didirikan karena mereka semua merasa kecewa dengan pihak PT LIB selaku operator kompetisi, terutama terkait transparansi mereka dalam banyak hal.

15 klub itu lantas mengajukan 15 tuntutan kepada PT LIB. Jika tidak dituruti dalam 14 hari, mereka akan melakukan aksi mogok main.

"PSSI belum tahu. Substansinya kita belum tahu," ujar Joko Driyono di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (4/10/2017).

"Tidak hanya urusan sepakbola, dalam banyak hal intinya komunikasi menjadi elemen penting dalam membangun dan menyelesaikan. Sejujurnya saya belum tahu substansinya apa. Kita punya banyak pengalaman tentang dinamika organisasi, dinamika liga, dan mestinya ini untuk niat yang baik untuk perbaikan kita semua. Saya rasa ini terorganisir untuk keperluan kompetisi, antara teman-teman klub dan liga," sambungnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Jokdri ini berharap ada komunikasi yang lebih baik yang bisa dibangun antara pihak klub dengan PSSI maupun PT LIB. Jadi dengan demikian, akar permasalahan bisa diketahui dengan jelas dan bisa dicarikan solusinya.

"Kasih waktu kami untuk tahu masalahnya apa. Prinsipnya semua hal bisa diselesaikan melalui komunikasi yang baik dan kita tetap menganggap semua punya niat baik pula," katanya.

"PSSI belum bisa berkomentar lebih jauh tapi kami meyakini ini semua terlokalisir di urusan kompetisi profesional khususnya Liga 1. Kedepannya PSSI ingin semua menjadi lebih baik," tandas Jokdri.