FOLLOW US:


PSSI Bentuk Badan Independen Wasit Profesional

22-01-2019 07:30
PSSI Bentuk Badan Independen Wasit Profesional
Ketua Plt PSSI Joko Driyono saat memberikan konferensi pers hasil dari kongres tahunan PSSI, Minggu (20/1). © Kadafi

Bola.net - Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Nusa Dua, Bali, pada Minggu (20/1) lalu menghasilkan beberapa keputusan penting. Salah satunya adalah pembentukan lembaga independen untuk wasit yang memimpin pertandingan di Liga 1 dan Liga 2.

Joko Driyono menjelaskan, kesepakatan yang telah diambil dalam forum tinggi di tubuh federasi sepakbola Indonesia itu di antaranya mendengarkan paparan program PSSI tahun 2019 dan persetujuan anggaran untuk menjalankan program tersebut.

"Juga pemaparan PT LIB dan Federasi Futsal Indonesia baik aktivitas tahun 2018 maupun program 2019," kata Joko Driyono di Hotel Sofitel Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019).

Selain itu, ia menyebut ada satu keputusan penting yang diambil pada Kongres PSSI 2019. Hal itu adalah disetujuinya inisiatif PSSI untuk membentuk lembaga independen berkaitan dengan wasit profesional yang akan memimpin laga di Liga 1 dan 2.

Ada tiga hal yang menjadi fokus setelah disetujuinya lembaga independen tersebut. Hal itu adalah sistem dan infrastruktur, manajerial dan SDM (Sumber Daya Manusia).

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.