FOLLOW US:


PSSI Cari Pelatih Lokal Untuk Tangani Timnas Senior

21-02-2015 15:35
PSSI Cari Pelatih Lokal Untuk Tangani Timnas Senior
Joko Driyono © Eggi Paksha
Bola.net -
Untuk sementara waktu, tim nasional Indonesia senior bakal ditangani pelatih lokal. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI, Joko Driyono, karena pihaknya menunda kedatangan pelatih asing.

Penyebabnya, PSSI tengah membantu PT Liga Indonesia (PT LI) untuk fokus mencari solusi agar kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015, bisa segera bergulir.

"Kini, kami sedang mencari sosok pelatih lokal yang tepat. Rencana pelatih asing, langsung ditiadakan dalam skenario interim karena hampir pasti tidak ada pertandingan yang ditonton untuk memantau pemain," katanya.

"Kalaupun tetap pelatih interim, pelatih lokal menjadi pilihan. Pasti, akan ada pelatih masuk di bulan Juni 2015," sambungnya.

Dilanjutkannya, juga sedang merencanakan untuk menggelar pertemuan dengan Badan Tim Nasional (BTN), Kamis (26/2). Selain itu, ditambahkannya, kepastian pelatih yang menangani Timnas Indonesia senior pada periode Maret, karena adanya agenda uji coba dalam FIFA Match Day