FOLLOW US:


PSSI Carikan Timnas Senior Lawan Uji Coba Asal Asia Timur

22-08-2014 20:30
PSSI Carikan Timnas Senior Lawan Uji Coba Asal Asia Timur
Joko Driyono © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru memastikan satu laga uji coba bagi tim nasional Indonesia senior. Yakni, lawan Malaysia dan dijadwalkan berlangsung sebanyak dua kali.

Hal tersebut, sebagai persiapan berlaga di Piala AFF 2014. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono, mengatakan jika tidak hanya berhenti dalam pertandingan itu saja. Melainkan, terus berupaya mencari lawan lainnya.

Diungkapkannya lagi, tim yang akan dilawan kemungkinan besar dari Asia Timur. Yakni, yang sesuai dengan keinginan Pelatih Kepala Timnas Indonesia senior, Alfred Riedl.

"Kami masih komunikasi intens dengan tim dari Asia Timur, seperti Hong Kong dan sebagainya. Mungkin, baru bisa diputuskan setelah 14 September," tutur Jokdri- sapaan Joko Driyono.

"Karena periode dekat, resiprokal apakah dilakukan menjelang AFF atau tahun depan. Spiritnya, resiprokal," tambahnya.

Joko Driyono memaparkan, bahwa Alfred Riedl cenderung menyukai lawan yang berasal dari kawasan Asia Timur. Karena itu, kunjungan tim Asia Barat seperti Yordania dan Syria yang direncanakan beruji coba lawan Malaysia, tidak akan dimaksimalkan.