FOLLOW US:


PSSI Cibir Langkah Menpora Bentuk Tim Transisi

11-05-2015 12:02
PSSI Cibir Langkah Menpora Bentuk Tim Transisi
PSSI Dibekukan © Bola.net
Bola.net - Keputusan Kemenpora membentuk Tim Transisi merupakan sebuah langkah politis. Diungkapkan Direktur Organisasi PSSI, Budi Setiawan, bahwa pembentukan Tim Transisi lebih kepada keputusan melindungi Menpora Imam Nahrawi dari reshuffle oleh Presiden Joko Widodo.

"Yang lebih aneh lagi, semua anggotanya mau saja diperalat Imam Nahrawi. Jangan karena tidak mendapatkan posisi di Kementerian atau pensiunan sebuah instansi, lalu menggadaikan nama baik diri sendiri," ujar Budi.

"Seharusnya, jangan pula mengelak bahwa ada kalimat saya diminta, atau mendapatkan tugas baru, mengabdi pada negara, memperbaiki tata kelola. Menurut saya, itu adalah alasan yang umum disampaikan politisi atau non birokrat pada saat mereka mendapatkan kesempatan menjadi elit," sambung Budi.

Anggota Eksekutif Komite (Exco) PSSI, Djamal Azis, juga menilai hal yang sama. Mantan anggota DPR RI tersebut meminta pemerintah idealnya menyediakan infrastruktur dasar olahraga bukan malah membuat tim yang mengurusi sepakbola.

"Bebaskan itu lahan-lahan yang jadi mal, perkantoran, dan lain-lain. Toh, juga selama ini publik memakainya juga tidak gratis alias bayar," tuturnya.

"Sebaiknya Pemerintah tidak usah ngurusin lembaga-lembaga begini. Masuk akal kalau Menpora ingin punya kendaraan politik. Sepakbola adalah penghimpun massa paling efektif di Indonesia, apalagi di Jawa Timur, termasuk juga di Jawa Barat," pungkasnya. (esa/pra)