FOLLOW US:


PSSI dan BTN Tunjuk Gede Widiade Jadi Manajer Timnas U-23

10-03-2015 19:04
PSSI dan BTN Tunjuk Gede Widiade Jadi Manajer Timnas U-23
Gede Widiade
Bola.netBola.net - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunjuk CEO Persebaya, Gede Widiade, menjadi manajer tim nasional Indonesia U-23.

keputusan tersebut, diambil PSSI usai rapat tertutup dengan Badan Tim Nasional (BTN) yang langsung dihadiri Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti dan Wakil Ketua BTN, Harbiansyah Hanafiah di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (9/3) malam.

Timnas Indonesia U-23, disiapkan untuk Kualifikasi AFC Cup U-23 akhir Maret ini di Jakarta dan SEA Games, Juni mendatang di Singapura.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono, mengatakan pemilihan Gede Widiade karena yang bersangkutan dirasa pantas mengemban jabatan tersebut.

"Pak Gede memiliki jiwa mengayomi, ke-bapak-an dan juga dekat dengan anak-anak Timnas U-23," kata Joko Driyono.

PSSI juga berharap dengan adanya Manajer Tim menambah motivasi para pemain serta membantu tim pelatih dalam segala hal.

"Mungkin Pak Gede akan mendampingi tim dalam minggu-minggu ini. Kita sudah memberitahu serta SK segera kita kirimkan untuknya. Respon Pak Gede mengaku siap menjadi Manajer Timnas U-23 dan akan mendampingi tim hingga gelaran SEA Games nanti," tambah Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin.

Sementara itu Manajer tim Persebaya, Sulaiman Hary Ruswanto mengatakan bahwa cocok sekali Pak Gede ada di posisi manajer tim Timnas U-23.

"Tim Persebaya tidak masalah bila Pak Gede menjadi Manajer Timnas U-23. Malah bangga dengan ditunjuknya beliau oleh PSSI," kata Gendhar sapaan akrabnya.