FOLLOW US:


PSSI dan PT LIB Gelar Manager Meeting Liga 2, Ini Hasilnya

11-08-2020 20:44

 | Serafin Unus Pasi

PSSI dan PT LIB Gelar Manager Meeting Liga 2, Ini Hasilnya
Suasana Manager Meeting Liga 2, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru, Selasa (11/8) © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menggelar manager meeting virtual dengan klub-klub Liga 2 2020, Selasa (11/8). Rapat ini dilakukan untuk membahas rencana pemutaran kembali kompetisi kasta kedua di Tanah Air itu mulai 17 Oktober mendatang.

Banyak poin-poin penting yang dijelaskan LIB pada pertemuan jarak jauh tersebut. Mulai dari protokol kesehatan, subsidi, pendaftaran pemain, hingga teknis pembagian grup.

“Secara umum tim-tim Liga 2 siap untuk mengikuti kompetisi. Soal teknis, sepekan ke depan akan kita umumkan tuan rumah dan pembagian grup. Terkait dengan protokoler kesehatan akan dijelaskan detail di medical workshop,” ujar Direktur Operasional LIB, Sudjarno.

Sebelumnya dalam surat LIB bernomor 261/LIB-KOM/VIII/2020, disebutkan jika Liga 2 musim ini yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu akan kembali diputar dengan menggunakan sistem home tournament. Kemudian memakai format single round robin.

Itu artinya pada babak penyisihan grup, semua tim hanya bertemu sekali. Adapun, 24 klub akan dibagi menjadi empat grup dengan masing-masing berisi enam tim.

Sementara di babak perempat final, bakal dibagi dua grup yang masing-masing diisi empat klub. Adapun untuk babak ini dan final, akan menggunakan format single match.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Ada Manager Meeting

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita menegaskan jika manager meeting hari ini bukanlah yang terakhir. Kedepannya, bakal ada rapat lanjutan untuk menyamakan persepsi dan mencari keputusan terbaik dalam penyelenggaraan Liga 2 2020.

“Sepak bola harus hidup, tapi perlu disadari bahwa saat ini situasinya tidak normal, butuh banyak kebijakan untuk menyesuaikannya karena itu tema kompetisi adalah extraordinary competition. Ada beberapa hal yang baru yang harus kita jalankan. Pertemuan berikutnya akan kita bahas lebih detail lagi,” tutur Akhmad.

“Dalam tahap awal ini, tentu tidak akan memuaskan semua pihak. Pesan dari bapak Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, kita harus bersama-sama untuk menjalankannya. Akan ada meeting berikutnya agar komunikasi lebih maksimal,” timpal (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

(Bola.net/Fitri Apriani)