FOLLOW US:


PSSI Dapat Izin dari Satgas COVID-19 untuk Gelar Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020

22-07-2020 21:51

 | Serafin Unus Pasi

PSSI Dapat Izin dari Satgas COVID-19 untuk Gelar Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Kiri) menemui ketua Satgas Penanganan COVID-19, Doni Monardo (Kanan) © Dok PSSI

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan telah melakukan pertemuan dengan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19, Doni Monardo. Perjumpaan kedua belah pihak digelar pada Rabu (22/7/2020), di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta.

Pertemuan ini dilakukan untuk membahas keberlangsungan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020. Seperti diketahui, dua kompetisi beda kasta itu rencananya akan kembali diputar PSSI pada Oktober mendatang.

“Prinsipnya beliau (Doni Monardo) memberikan dukungan kepada PSSI. Hanya ada beberapa hal yang harus disepakati oleh PSSI serta seluruh komponen sepak bola, termasuk suporter,” ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

“Dalam konsep kami, tentunya protokol kesehatan nomor satu. Kedua, karena ini kompetisi pada masa COVID-19, tentunya kita mengikuti beberapa liga yang ada di dunia yaitu tanpa penonton. Pak Doni menyepakati atau memberikan izin kepada kami untuk itu. Namun protokol kesehatan tentunya menjadi yang utama dalam hal ini."

“Mohon doa dan dukungannya agar kompetisi bisa bergulir dengan tepat waktu nanti, dengan protokol kesehatan yang kami utamakan,” tegas mantan Kapolda Metro Jaya, Jawa Barat, dan Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Pesan Ketua Satgas

Sementara itu, langkah PSSI memutar kembali Shopee Liga 1 dan Liga 2 musim ini yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu mendapat apresiasi dari Doni. Ia pun menyampaikan pesan kepada induk sepak bola di Tanah Air itu.

“Kami memberikan pesan serta minta bantuan kepada ketua umum PSSI dan jajaran pengurus PSSI untuk memanfaatkan momentum liga ini, sebelum kegiatan dimulai untuk mengajak seluruh suporter yang menonton lewat streaming, televisi dan lain-lain tentang pentingnya ketentuan protokol kesehatan," tuturnya.

"Melalui sepak bola, kami berharap ada satu kampanye yang dimulai dari olahraga,” imbuh Doni.

(Bola.net/Fitri Apriani)