FOLLOW US:


PSSI Ingin Gulirkan Liga 1 20 Agustus, Kapan Liga 2?

03-08-2021 18:08

 | Serafin Unus Pasi

PSSI Ingin Gulirkan Liga 1 20 Agustus, Kapan Liga 2?
Liga 2 © Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - PSSI berencana menggulirkan Liga 1 2021/2022 mulai 20 Agustus mendatang. Lantas, kapan untuk Liga 2?

Induk sepak bola di Tanah Air itu berencana memutar Liga 2 musim ini pasca Liga 1 bergulir. Namun, PSSI belum bisa menyebutkan perkiraan tanggal kick off-nya.

"Terkait kick off Liga 2, PSSI merencanakan menggelar setelah Liga 1 dimulai. Kapan persisnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan lebih dulu menggelar pertemuan dengan perwakilan klub," tulis PSSI, di laman resminya, Selasa (3/8).

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita meyakini, protokol kesehatan ketat akan diterapkan selama Liga 1 dan Liga 2 nanti bergulir. Apalagi, hampir semua pemain yang berkompetisi sudah divaksin COVID-19.

“Untuk klub Liga 2 juga sebagian besar sudah melakukan vaksinasi. Tentu ini hal yang baik menuju kick off Liga 1 dan Liga 2 karena kami ikut membantu tercapainya program herd immunity di komunitas kita sendiri," ucapnya.

"Yang pasti mereka yang mengikuti kompetisi harus divaksin semua,” tambah Lukita.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Naikkan Imun

Lebih lanjut, Lukita mengatakan penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 musim ini diyakini bisa menaikkan imun. Dan, itu adalah kabar yang sangat positif.

“Dengan adanya kompetisi Liga Indonesia kami berharap menaikkan imun orang-orang di Indonesia," tutur Lukita.

"Apalagi kami akan menjalankan kompetisi dengan protokol kesehatan ketat dan tanpa adanya penonton yang hadir di stadion,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)