FOLLOW US:


PSSI Jatuhkan Dua Sanksi Untuk Manahati Lestusen

19-05-2017 12:25

 | Manahati Lestusen

PSSI Jatuhkan Dua Sanksi Untuk Manahati Lestusen
Manahati Lestusen (kanan) saat lawan PSM Makassar. © Fitri Apriani

Bola.net - PSSI memberikan dua sanksi untuk bek PS TNI, Manahati Lestusen. Sanksi tersebut diberikan kepada Manahati akibat mencekik pemain PSM Makassar, Marc Anthony Klok.

Aksi itu terjadi saat PS TNI menjamu PSM pada pekan keenam kompetisi Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (15/5/2017). Kala itu, Manahati yang dilanggar Zulkifli Syukur bereaksi kasar saat Klok berusaha membantunya untuk berdiri.

Aksi tersebut langsung ditindak lanjuti oleh PSSI. Berdasar hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pada hari Kamis, 18 Mei 2017, keluarlah keputusan sanksi larangan bermain sebanyak tiga kali dan denda uang sebesar Rp. 10 juta.

Namun, keputusan itu masih bersifat sementara. Sebab, Manahati belum bisa menemui Komdis PSSI lantaran sudah berada di Madura.

"Putusan sementara terhadap pemain PS TNI, Manahati Lestusen dikenakan sanksi tiga kali larangan bermain pada kompetisi Liga 1 tahun 2017 dan denda Rp 10 juta karena mencekik pemain PSM Makassar, Marc Anthony Klok," bunyi rilis Komdis PSSI.

Tapi bila melihat kasus Ferdinand Sinaga, sanksi untuk Manahati dipastikan tidak akan berubah. Yang mana pada saat itu, Komdis PSSI mengeluarkan putusan sementara untuk Ferdinand dengan sanksi larangan tampil sebanyak empat pertandingan dan putusan itu tetap setelah bertemu. (fit/dzi)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -