FOLLOW US:


PSSI: Komite Gabungan Masih Jalan di Tempat

18-06-2012 22:11
PSSI: Komite Gabungan Masih Jalan di Tempat
Komite Gabungan masih belum berjalan

Bola.net - Meski sudah terbentuk, namun aksi Komite Gabungan (KG) masih jalan di tempat. Alasannya, masih belum adanya kepastian dari Task Force AFC sebagai pedoman lanjutan dalam upaya PSSI dan pengelola Indonesia Super League (PT Liga Indonesia) memperbaiki kualitas sepak bola nasional.

“Karena itu, kami hanya bisa menunggu pembagian kerja atau pedoman lanjutan dari Task Force AFC. Semoga, dalam waktu dekat Satgas AFC menerbitkan arahannya. Sehingga, KG cepat melakukan pertemuan ulang,” terang Wakil Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Catur Agus Saptono kepada Bola.net.

Menurut Agus Saptono, sejauh belum ada konfirmasi dari pihak AFC, sehingga KG belum dapat bekerja apa pun. Pasalnya, semua yang dikerjakan KG, dikatakannya lagi, harus mematuhi mekanisme dari Satgas AFC.

Namun Agus menerangkan, nama-nama utusan dari pihak PSSI dan PT LI dipastikan sudah dikirimkan ke Task FOrce AFC. Dari PSSI, Todung Mulya Lubis dipilih menempati posisi Ketua. Sedangkan sebagai anggotanya, Catur Agus Saptono, Saleh Ismail Mukadar, dan Widjajanto.

Kemudian pihak PT LI, terpilih Djamal Aziz sebagai Wakil Ketua. Sedangkan posisi anggota yakni Djoko Driyono, Hinca Panjaitan, dan Togar Manahan Nero(esa/dzi)