FOLLOW US:


PSSI Menunggu Rekomendasi FIFA untuk Gelar KLB

06-04-2019 19:48
PSSI Menunggu Rekomendasi FIFA untuk Gelar KLB
PSSI © Fitri Apriani

Bola.net - Rencana PSSI untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) belum mendapat restu dari FIFA. Surat yang dikirim PSSI beberapa pekan lalu terkait penyelenggaraan KLB tak kunjung dibalas oleh federasi sepak bola dunia itu.

Maka dari itu, PSSI hingga saat ini masih menunggu rekomendasi FIFA untuk menggelar KLB. Pasalnya, pelaksanaan kongres tersebut harus sesuai dengan tahapan yang ada di FIFA.

"FIFA pernah memberikan komentar sudah lelah dengan urusan KLB di Indonesia. Sekarang kita terbentur dengan masalah yang sama. Maka sebaiknya kita harus dapatkan rekomendasi dari FIFA," ujar salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa.

"Ibaratnya kita anak nakal, terus kita nakal lagi. Kita ingin berbicara sama FIFA bahwa KLB ranah kita sendiri benar. Makanya kita minta arahan fifa termasuk rekomendasi FIFA," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters!

1 dari 1

Diadakan Agustus

Namun meski begitu, menurut Gusti, kemungkinan besar KLB akan digelar pada Agustus mendatang. Situasi tersebut karena pihaknya telah mengukur dan mempertimbangkan waktu yang ada.

"Dengan keterbatasan yang ada kita bilang tadi PSSI tidak punya duit lalu kita cari duit. Di awal Mei kita bentuk komite pemilihan dan komite banding pemilihan. Katakanlah jadi awal Mei, komite banding pemilihan dikasih ruang, dan kasih pendaftaran," tutur Gusti.

"Tapi tidak mungkin satu dua hari. Pendaftaran kita kasih waktu 2 minggu. Setelah itu pendaftaran, yang kita sebut notifikasi harus diverifikasi. Dilihat eligible dan not eligible. Dua minggu dikasih, sudah paling cepat. Itu Juni. 8 minggu setelah oke, maka Juni, Juli, dan Agustus. Repot kalau ada yang mau cepat-cepat," imbuhnya.