FOLLOW US:


PSSI Minta PT LIB Usut Tuntas Kerusuhan Suporter PSS dan Arema FC

16-05-2019 01:26
PSSI Minta PT LIB Usut Tuntas Kerusuhan Suporter PSS dan Arema FC
Korban luka akibat bentrok suporter PSS dan Arema FC mendapat perawatan © Fitri Apriani

Bola.net - Keputusan tegas akan diambil PSSI terkait kerusuhan yang terjadi pada laga pembuka Shopee Liga 1 2019 antara PSS Sleman versus Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5) malam. Saat ini, federasi sepak bola di Tanah Air itu masih menunggu laporan dari panpel.

Sebagaimana diketahui, kerusuhan terjadi setelah suporter kedua kesebelasan terlibat perselisihan. Selain menyalakan petasan, keduanya melakukan aksi lempar botol minuman hingga pecahan keramik ke arah tribun penonton.

Alhasil, wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan pada menit ke-31 saat kedua tim sedang bermain imbang 1-1. Laga pun sempat dihentikan kurang lebih selama 30 menit sebelum akhirnya dilanjutkan, dan PSS menang dengan skor 3-1.

"Yang pasti sangat menyesalkan tapi kita tunggu laporan Panpel. Harus diusut secara tuntas bagaimana kejadian yang sebenarnya," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria saat ditemui usai laga.

"Kita lihat dari panpel seperti apa. Nanti panpel melaporkan ke PT Liga Indonesia Baru (operator Liga) dan LIB melaporkan ke PSSI," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolanetes

1 dari 1

Harus Yakin

Meski laga perdana sudah diwarnai kerusuhan, Tisha tetap optimistis Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar bisa berjalan lancar. Adapun, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu dijadwalkan berakhir pada 22 Desember mendatang.

"Ini seperti kamu nanya kepada saya apakah yakin timnas akan menang, ya harus yakin dong," tutur Tisha.

"Kita yang harus membuat diri kita yakin. Kita kerja keras untuk menciptakannya," imbuhnya.