FOLLOW US:


PSSI Pastikan Kompetisi ISL Musim Depan Digelar Dua Wilayah

28-10-2013 11:39
PSSI Pastikan Kompetisi ISL Musim Depan Digelar Dua Wilayah
Indonesia Super League

Bola.net - Wacana dua wilayah bagi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013-2014, besar kemungkinan bakal terealisasi.

Hanya saja, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono, mengungkapkan jika jumlah peserta belum dipastikan sebanyak 22 tim (18 klub ISL dan 4 klub asal kompetisi IPL).

"Sebab, belum tentu semuanya (22 klub) bisa lolos verifikasi. Tapi kalau ke-22 klub lolos verifikasi, opsi dua wilayah akan diterapkan," katanya.

CEO PT Liga Indonesia (PT LI) tersebut menambahkan, jika pelaksanaan kompetisi musim depan tidak boleh kurang dari 18 klub. Karena itu, jika hasil verifikasi hanya memperoleh sebanyak 15 klub, PSSI akan mengambil tiga klub yang dianggap terbaik.

"Dari klub yang tidak lolos verifikasi, kita hanya ambil tiga yang memiliki persyaratan mendekati. Sebab, yang menjadi diskusi kami di internal adalah standarisasi tersebut harus mempertimbangkan improvement dan integritas kompetisi. Sehingga jangan menyebabkan banyak anggota teramputasi," pungkasnya. (esa/pra)