FOLLOW US:


PSSI Pastikan Liga 1 Tetap Pakai Promosi dan Degradasi

10-10-2017 23:50
PSSI Pastikan Liga 1 Tetap Pakai Promosi dan Degradasi
Edy Rahmayadi © Fitri Apriani

Bola.net - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengatakan bahwa kompetisi Liga 1 tetap akan memakai sistem promosi dan degradasi. Hal tersebut sekaligus menepis kabar yang selama ini beredar bahwa tidak akan degradasi.

Edy menyebut jika tiga tim yang berada di posisi terbawah klasemen Liga 1 akan terdegradasi ke Liga 2. Sementara, tiga klub terbaik dari Liga 2 akan promosi ke kasta tertinggi pada musim 2018 yang akan datang.

"Pasti ini kan sesuai janji. Urutan 18,17, dan 16 terdegradasi digantikan oleh Liga 2 yang nomor 1,2 dan 3," terang Edy.

Sementara itu, Edy menyebut jika adanya 15 klub dari Liga 1 yang membentuk sebuah forum bernama Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia (FKSPI) itu hanya sebatas miskomunikasi saja. Masalah ini juga sudah ia selesaikan.

Selanjutnya, Edy meminta pihak lain untuk tidak segan memarahinya jika ada yang salah. Pria yang menjabat Pangkostrad tersebut tidak ingin kejadian serupa terulang. Kerena itu, sebagai komandan ia siap untuk dimarahi.

"Katakanlah di saya salahnya, kan yang paling salah komandannya. Komandannya kan saya. Marahi saya supaya tak terulang lagi," ujar Edy.

Permasalahan itu sudah tuntas setelah klub-klub Liga 1 dan PT LIB beserta PSSI menggelar pertemuan tertutup di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa .