FOLLOW US:


PSSI Pastikan Subsidi Untuk Klub Akan Segera Dibayar

07-12-2017 12:30
PSSI Pastikan Subsidi Untuk Klub Akan Segera Dibayar
Edy Rahmayadi © Fitri Apriani

Bola.net - PSSI menegaskan bahwa PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi bakal segera membayar sisa subsidi kepada klub-klub Liga 1. Namun, pembayaran baru akan dilakukan jika dananya sudah cair.

Pada kompetisi Liga 1 musim 2017, 18 klub peserta dijanjikan akan mendapatkan dana subsidi total sebesar Rp 7,5 miliar. Pembayarannya akan disalurkan secara bertahap.

Akan tetapi, penyaluran subsidi tersebut tak berjalan lancar sesuai rencananya. Bahkan, sejumlah klub harus terpaksa menunggak gaji pemainnya karena masalah tersebut.

Masalah dana subsidi tersebut kemudian ditanyakan kepada Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Edy menegaskan, hak komersial klub itu pasti akan dibayarkan PT LIB karena merupakan kewajiban.

"Harus dibayar, utang itu kan dibawa mati. Nanti akan dibayar segera," ujar Edy di Makostrad, Gambir, Jakarta, Rabu (5/12/2017).

"Begitu hari ini ada duit, hari ini dibayar. Persoalannya kan duitnya yang belum ada," sambung pria yang maju dalam pemilihan Gubernur Sumatra Utara periode 2018-2023 ini.

Edy lantas disinggung apakah dana dari sponsor belum cair. Namun, dia enggan menjelaskan secara rinci.

"Nanti kalau sponsornya marah malah lebih sulit lagi, yang jelas begitu ada duit langsung dibayar," tutupnya. (fit/dzi)