FOLLOW US:


PSSI: PSM vs Persija Tetap Digelar Sesuai Jadwal

28-07-2019 09:58

 | Asad Arifin

PSSI: PSM vs Persija Tetap Digelar Sesuai Jadwal
Leg Kedua Final Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta, Minggu (28/7/2019). © Bola.net

Bola.net - PSSI sebagai operator Piala Indonesia 2018 memutuskan leg kedua babak final antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta tetap digelar sesuai jadwal dengan penonton. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (28/7/2019) sore.

"Inshaallah pertandingan PSM vs Persija Jakarta tetap digelar di Makassar sore ini,” ujar Direktur Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, kepada Bola.com, Minggu (28/7/2019).

Sebelumnya, Persija Jakarta meminta PSSI untuk menjadwalkan ulang pertandingan di tempat netral atau bersedia bertanding namun tanpa penonton.

Pasalnya, tim berjulukan Macan Kemayoran itu merasa tidak mendapatkan jaminan keamanan di Makassar. Ismed Sofyan dan kawan-kawan dilanda dua teror yang berujung jatuhnya korban luka.

"Pertandingan tetap berjalan dengan penonton dan keamanan akan diperketat," kata Gatot sebagai respons dari situasi yang terjadi di Makassar, di mana Persija Jakarta mendapatkan sambutan yang kurang menyenangkan.

1 dari 1

Teror kepada Persija

Sejumlah orang tak dikenal yang diduga pendukung PSM meneror hotel tempat Persija menginap di Makassar, Sabtu (27/7/2019) dini hari waktu setempat. Beberapa oknum tersebut menggeber-geber sepeda motor sembari menyalakan petasan.

Sore harinya ketika Persija menyudahi uji coba lapangan Andi Mattalatta Mattoangin, bus Macan Kemayoran dilempari benda keras oleh oknum suporter tuan rumah. Praktis, kaca bus pecah dan beberapa pemain serta ofisial tim ibu kota menjadi korban luka.

Sumber: Bola.com