FOLLOW US:


PSSI Putuskan Kick-off Liga 1 pada 20 Agustus 2021, Ini Respon Persib

03-08-2021 22:04

 | Serafin Unus Pasi

PSSI Putuskan Kick-off Liga 1 pada 20 Agustus 2021, Ini Respon Persib
Robert Rene Alberts di latihan Persib Bandung © Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Keputusan PSSI untuk menggulirkan Liga 1 2021/2022 pada 20 Agustus mendatang disambut positif oleh para pelaku dan pencinta sepak bola di Tanah Air. Tak terkecuali Persib Bandung.

Lewat Teddy Tjahjono selaku Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, tim berjuluk Maung Bandung itu mengucapkan syukur. Terlebih, Liga 1 sudah vakum sejak pertengahan Maret 2020 karena pandemi COVID-19.

"Pastinya bersyukur karena ada keputusan mengenai Liga 1 2021," ujar Teddy, disadur dari laman klub, Selasa (3/8).

"Teknisnya seperti apa, kita tunggu karena ada rencana pertemuan dengan klub-klub," katanya menambahkan.

Persib dan 17 klub Liga 1 lainnya dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan secara virtual dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Namun, belum diketahui tanggal pastinya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Bahas Latihan di Tengah PPKM

Sementara itu kata Teddy, salah satu pembahasan dalam pertemuan nanti yaitu mengenai latihan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sebab, ada klub yang masih belum bisa berlatih bersama secara langsung karena berada di zona merah COVID-19.

"Karena yang harus kami sikapi adalah saat ini masih PPKM. Sebagian tim ada yang belum berlatih. Ini mungkin yang akan kami diskusikan," imbuhnya.

Adapun, PPKM sudah diterapkan pemerintah sejak 3 Juli lalu. Semula, kebijakan yang bernama PPKM Darurat ini akan berakhir pada 20 Juli.

Namun pada prosesnya, kebijakan ini diperpanjang hingga tiga kali dan istilahnya diganti menjadi PPKM Level 4. Teraktual, pemerintah memperpanjangnya sampai 9 Agustus mendatang.

(Bola.net/Fitri Apriani)