FOLLOW US:


PSSI Putuskan Persebaya Berlaga di Divisi Utama

08-01-2017 12:06
PSSI Putuskan Persebaya Berlaga di Divisi Utama
Kongres PSSI 2017 © Fitri Apriani

Bola.net - Nasib Persebaya Surabaya akhirnya telah diputuskan oleh PSSI. Melalui Edy Rahmayadi, klub berjuluk Bajul Ijo tersebut dipastikan kembali bisa berlaga namun harus melalui Divisi Utama dahulu.

Sebelumnya, nasib Persebaya ini terus diperjuangkan oleh para suporternya, Bonek. Mereka terus mendesak PSSI agar klub kesayangan mereka dipulihkan statusnya.

Perjuangan tersebut berujung positif. Pada tanggal 8 Januari 2017 ini, di acara Kongres Tahunan PSSI, nama Persebaya akhirnya dipulihkan kembali.

Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, memberikan alasan mengapa mereka akhirnya memulihkan nama Persebaya. Ditegaskan Edy, Bajul Ijo adalah klub legendaris di Tanah Air dan klub yang sering menelurkan pemain hebat untuk tim nasional Indonesia.

"Di Indonesia ini ada lima klub legenda sepakbola; PSMS, Persija, Persib, Persebaya, dan PSM. Lima legenda itu saya berharap berkiprah kembali dan membuahkan pemain untuk timnas yang akan datang. Sehingga khusus Persebaya ijinkan saya menentukan mereka ditempatkan di Divisi Utama," ujar Edy.

Selain itu, PSSI juga telah memutuskan nasib enam klub lainnya yang juga meminta namanya dipulihkan. Mereka adalah Arema Indonesia, Persibo Bojonegoro, Persema Malang, Persewangi Banyuwangi, Persipasi Kota Bekasi, dan Lampung FC.

"Enam klub lainnya saya tempatkan di Liga Nusantara," terang Edy.