FOLLOW US:


PSSI: Semen Padang ke LCA, Persibo ke AFC Cup

31-07-2012 22:28
PSSI: Semen Padang ke LCA, Persibo ke AFC Cup
Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Bidang Kompetisi, Saleh Ismail Mukadar Bola-Esa
Bola.net - Meski belum jelas bagaimana format kompetisi musim depan, PSSI telah menunjuk Semen Padang dan Persibo Bojonegoro untuk mewakili Indonesia di kancah Asia.

"Keputusan tersebut, sudah kami buat bahwa Persibo yang akan mewakili Indonesia di Piala AFC, begitu juga dengan Semen Padang," ujar Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Bidang Kompetisi, Saleh Ismail Mukadar.

Dirinya juga menegaskan, keputusan tersebut tidak ada hubungannya dengan perdebatan soal klub yang mewakili Indonesia ke kompetisi Asia, karena klub yang akan dikirim adalah yang bermain di kompetisi resmi dan diakui PSSI di bawah pengelolaan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

"Sehingga, yang bisa mewakili Indonesia adalah klub yang berkompetisi resmi di PSSI. Jika nantinya kompetisi digabungkan, maka wakil ke Asia tersebut berdasar prestasi musim lalu. Yaitu, Semen Padang selaku juara IPL akan bermain di LCA, sedangkan Persibo yang juara Piala Indonesia akan bermain di Piala AFC," imbuhnya.

Mantan manajer Persebaya Surabaya tersebut menegaskan, hingga kini jatah Indonesia ke kompetisi internasional Asia hanya dua klub, yakni LCA dan AFC.

"Tapi, bisa saja ada perubahan dari AFC. Itu tergantung dari penilaian AFC," tambahnya.