FOLLOW US:


PSSI Senang Lihat Perkembangan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan

20-10-2021 10:39

 | Asad Arifin

PSSI Senang Lihat Perkembangan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan
Skuat Timnas Indonesia U-23 saat berjumpa Tajikistan U-23. © Instagram PSSI

Bola.net - Sukses mengalahkan Tajikistan menjadi nilai positif buat Timnas Indonesia U-23 di mata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan. Hal itu disampaikannya dalam laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba melawan Tajikistan di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (19/10/2021), berhasil memetik kemenangan. Sempat tertinggal 0-1 pada menit kelima, skuad Garuda Muda mampu membalikkan keadaan dan menang 2-1.

Dua gol Timnas Indonesia U-23 dicetak Hanis Sagara Putra dan Bagus Kahfi. Gol pertama tercipta pada menit ke-34, disusul gol kemenangan pada menit ke-64.

Ini merupakan program uji coba untuk persiapan bertanding melawan Australia. Partai Timnas Indonesia U-23 versus Australia berlangsung dalam Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 Grup G.

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Australia adalah 27 Oktober 2021 untuk leg pertama. Kemudian leg keduanya pada 30 Oktober 2021.

1 dari 2

Pemain Makin Kompak

Mochamad Iriawan mengaku terus mengikuti perkembangan Timnas Indonesia U-23 selama di Tajikistan. Meski memantau dari jauh, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini yakin para pemain terus memperlihatkan perkembangan yang baik.

“Setelah latihan beberapa hari di Tajikistan, terlihat mereka makin kompak. Apalagi beberapa pemain yang ikut berlaga melawan Taiwan juga masih di tim ini," tutur Iwan Bule.

"Terus nanti ditambah pemain yang berangkat dari Jakarta, saya kira progres tim ini semakin hari semakin membaik,” tambahnya.

2 dari 2

Jangan Jemawa

Namun, mantan Kapolda Metro Jaya ini mengingatkan agar Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan jangan jemawa dengan kemenangan atas Tajikisrtan. Pasalnya, itu hanya partai uji coba.

Lalu masih ada satu laga uji coba lagi sebelum melawan Australia. Partai persahabatan kedua selama di Tajikistan nanti akan dihadapi melawan Nepal, pada 22 Oktober 2021.

"Fokus, disiplin dan kerja keras harus selalu ditanamkan dalam benak pemain. Kami yakin meraih hasil terbail melawan Australia nanti," imbuh Iwan Bule.

(Bola.net/Fitri Apriani)