FOLLOW US:


PSSI Siap Putar Kembali Kompetisi, Arema Cronus Bersyukur

15-07-2015 18:38
PSSI Siap Putar Kembali Kompetisi, Arema Cronus Bersyukur
Logo Arema Cronus © ist
Bola.netBola.net - Arema Cronus mengaku senang dengan rencana PSSI kembali memutar roda kompetisi menyusul kemenangan mereka di Pengadilan Tata Usaha Negara. Mereka menyebut putusan ini merupakan momen pembenahan sepakbola Indonesia.

"Alhamdulillah wa syukurillah," ujar Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji, pada Bola.net.

"Ini saatnya kita fokus untuk pembenahan sepakbola kita lebih baik dan berprestasi," sambungnya.

Sebelumnya, pada persidangan PTUN Jakarta Timur, Selasa (14/07) ini, majelis hakim mengabulkan tuntutan PSSI terkait SK pembekuan yang diterbitkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Keputusan ini serupa dengan keputusan sela mereka pada 25 Mei lalu.

PSSI menggugat Surat Keputusan Menteri Pemuda dan Olah Raga tentang pembekuan PSSI nomor 01307, tanggal 17 April 2015. SK tersebut, dikeluarkan Menpora karena PSSI mengabaikan surat-surat peringatan yang dilayangkan Kemenpora terkait penyelenggaraan QNB League

Menanggapi kemenangan ini, PSSI menegaskan siap menggulirkan lagi kompetisi. Mereka bergerak cepat melakukan koordinasi dengan PT Liga Indonesia dan Kepolisian. Kemungkinan PSSI akan melakukan pertemuan seusai hari raya Idul Fitri yang akan jatuh pada akhir pekan ini.

"Ke depan kita mau menjalankan kompetisi, pre-season, dan liga amatir. Itu kan membutuhkan perizinan dari kepolisian. Jadi kita akan koordinasi dengan Kepolisian tentang putusan PTUN ini," tegas Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim.