FOLLOW US:


PSSI Siap Sanksi Klub yang Tampil di Piala Kemerdekaan

23-06-2015 12:02
PSSI Siap Sanksi Klub yang Tampil di Piala Kemerdekaan
Plt Sekjen PSSI, Azwan Karim © Liga Indonesia
Bola.netBola.net - PSSI dengan tegas mengancam akan memberi sanksi terhadap klub-klub anggotanya yang memilih ambil bagian dalam turnamen gagasan Tim Transisi Kemenpora, Piala Kemerdekaan.

Ancaman tersebut dikatakan oleh Sekjen PSSI, Azwan Karim. Menurutnya, tindakan klub yang setuju ikut Piala Kemerdekaan tersebut akan melanggar statuta PSSI.

"Acara yang melibatkan anggota PSSI, tentu harus ada otorisasi PSSI. Saya menekankan dan garis bawahi, tidak lewat Tim Transisi karena itu menyalahi statuta PSSI. Tim Transisi berfungsi untuk mengambil alih PSSI," ujar Azwan Karim.

"Sesuai pasal 79 statuta FIFA, turnamen harus diotorisasi PSSI. Karena itu, saya yakin klub pasti mengerti. Kalau tidak, bisa dibaca kembali statuta. Klub pasti tahu, termasuk konsekuensinya karena sudah pernah terjadi," lanjutnya.

Piala Kemerdekaan sendiri rencananya bakal digelar mulai 24 Juli mendatang. PSSI pun menyatakan beberapa klub kini tengah bimbang apakah ikut atau tidak di ajang ini.

"Ada yang berkomitmen tidak ikut jika tidak ada otorisasi PSSI. Adapula yang bertanya apakah diotorisasi PSSI. Kalau diotorisasi PSSI, klub ikut dan sebaliknya," pungkasnya.