FOLLOW US:


PSSI Siapkan Hukuman Bagi Djohar Arifin

23-06-2015 22:05

 | Djohar Arifin

PSSI Siapkan Hukuman Bagi Djohar Arifin
Djohar Arifin © PSSI
Bola.netBola.net - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pimpinan La Nyalla Mahmud Mattalitti, benar-benar serius menyikapi ulah mantan Ketua Umum PSSI (2011-2015), Djohar Arifin Husin yang menghadiri pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (23/6).

Ketua Komite Etika PSSI, TM. Nurlif, mengatakan jika Djohar kini terancam hukuman dari PSSI. Dilanjutkan Nurlif, pihaknya akan menyidangkan Djohar pada pertengahan minggu yang akan datang.

Dipaparkannya lagi, hukuman tertinggi bagi Djohar yakni persona non grata. Dalam kancah politik dan diplomasi, pihak yang di persona non grata biasanya tidak boleh hadir di suatu tempat atau negara. Djohar sendiri kemungkinan tidak akan dianggap dan dilarang berkecimpung di sepak bola Indonesia.

"Akan didiskusikan di sidang Komite Etika. Paling tinggi, bisa saja persona non grata. Kami tidak ingin organisasi yang semestinya dijaga dengan etika dicederai unsur pengurus yang seharusnya memberi contoh," terangnya.

"Kalau dianggap fatal kenapa tidak. Fatal atau tidaknya, nanti di sidang. Kalau sebelum menghadiri pertemuan (dengan Menpora) berkomunikasi dengan PSSI, bisa saja ia jadi jembatan (PSSI dengan Menpora)," pungkasnya.