FOLLOW US:


PSSI Surati Polri Untuk Hentikan Izin Pertandingan ISL

04-04-2012 14:05
PSSI Surati Polri Untuk Hentikan Izin Pertandingan ISL
Limbong minta polri cabut izin pertandingan ISL dan Divisi Utama PT LI © Bola-Esa

Bola.net - Peringatan PSSI untuk menghentikan izin pertandingan yang diselenggarakan PT Liga Indonesia (LI), Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama ternyata bukan pepesan kosong.

Buktinya, Ketua Tim Rekonsiliasi PSSI, Bernhard Limbong, memastikan telah mengirimkan surat kepada Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo.

Menurut Limbong yang ditemui Bola.net di kantor PSSI, Senayan, izin pertandingan seharusnya hanya diberikan kepada klub-klub yang bermain di liga resmi PSSI, di bawah pengelolaan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

“Saya sudah mengirimkan surat kepada kepala kepolisian RI, Rabu (04/4). Dalam waktu dekat, semoga mendapatkan balasan dan saya juga berharap sesegera mungkin bertemu dengan bapak Timur Pradopo,” kata Limbong.

Hal tersebut dilakukan Limbong agar Indonesia terhindar sanksi dari FIFA. Sebab, merujuk pada hasil rapat Komite Eksekutif FIFA pada Jumat (30/3) lalu, memberi tambahan waktu kepada PSSI untuk menyelesaikan dualisme kompetisi hingga 15 Juni 2012.

Sebab, FIFA memberikan peringatan pada PSSI jika hingga batas waktu tersebut dualisme kompetisi belum berakhir, kemungkinan akan menjatuhkan sanksi kepada Indonesia.

Tidak hanya itu, Limbong menuturkan bahwa PSSI terus berupaya merangkul kembali klub-klub ISL untuk berembuk kembali.   (esa/end)