FOLLOW US:


PSSI Tegaskan Sengketa Persebaya Sudah Selesai

03-01-2014 22:25
PSSI Tegaskan Sengketa Persebaya Sudah Selesai
Joko Driyono © Eggi Paksha
Bola.net - Pendiri Persebaya yang berkompetisi di ISL saat ini, La Nyalla Mahmud Mattalitti, harus segera bergerak cepat untuk mencari nama baru bagi klub yang akan ditampilkan dalam pentas kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013-2014.

Pasalnya, dirinya sudah mendapatkan peringatan keras yang dikeluarkan Bonek Mania- julukan suporter Persebaya 1927- untuk tidak lagi menggunakan nama Persebaya Surabaya. Bonek juga melarang klub yang dinaungi PT MMIB tersebut, menggelar laga kandang di Surabaya.

La Nyalla, mendirikan PT MMIB pada tahun 2010. Jika Ketua Badan Tim Nasional (BTN) sekaligus Wakil Ketua Umum PSSI tersebut mengabaikannya, maka Bonek berencana memboikot setiap pertandingan Persebaya Surabaya.

"Rencana Bonek tersebut, merupakan bagian dari dinamika dan bukan sebuah hambatan kompetisi. Intinya, itu bukan urusan PSSI. Harus dibedakan antara dinamika dan hambatan. PSSI menganggap, itu hanya merupakan dinamika," terang Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono.

Dilanjutkan Joko Driyono, jika Bonek benar-benar merealisasikan rencananya tersebut, maka menjadi urusan internal klub dan pihak keamanan. PSSI pun tidak khawatir, jika nantinya berdampak pada menurunkan nilai kompetisi ISL musim depan.

"Sebab, itu adalah case pihak klub dan keamanan. Bagi PSSI sengketa Persebaya sudah selesai," ujarnya.

Bonek menganggap, Persebaya 1927 yang musim lalu bermain di Indonesian Premier League (IPL) merupakan Persebaya yang legal.

Sementara PSSI, tetap berpegangan pada hasil Kongres Luar Biasa (KLB) 17 Maret 2013 lalu. Yakni, telah memutuskan Persebaya 1927 merupakan Persebaya tandingan dari Persebaya yang bermain di Divisi Utama musim lalu dan sukses promosi ke ISL pada musim 2013-2014.