FOLLOW US:


PSSI Yakin Wasit dan Perangkat Pertandingan Tak Ikut Turnamen Tim Transisi

02-07-2015 21:38
PSSI Yakin Wasit dan Perangkat Pertandingan Tak Ikut Turnamen Tim Transisi
Azwan Karim © pssi
Bola.net - Langkah Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggulirkan Piala Kemerdekaan, semakin tidak terbendung. Alhasil, turnamen dijadwalkan akan diselenggarakan mulai 24 Juli.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Sekjen PSSI), Azwan Karim, mengingatkan wasit termasuk perangkat pertandingan lain yang berada di bawah naungan PSSI supaya tidak salah jalan.

"Yang pasti, kami tidak perlu memagari seperti zaman dulu. Tentu sudah tahu persis konsekuensi bila berjalan di luar organisasi PSSI," kata Azwan Karim.

Bahkan, Azwan meyakini jika wasit termasuk perangkat pertandingan lainnya, tidak akan ikut serta di turnamen yang dibuat Tim Transisi. Bahkan pihaknya memperkirakan, turnamen buatan Tim Transisi justru akan diisi wasit serta perangkat pertandingan yang tidak memiliki lisensi PSSI.

"Itu yang saya takutkan. Bahwa, turnamen di luar PSSI tidak menggunakan perangkat pertandingan yang sesuai. Benar tidak sudah lulus, dites, atau punya lisensi? Kalau perangkatnya tidak jelas dan penyelenggaraan tidak sesuai standar, sama saja seperti tarkam. Selain itu, proteksi ke pemain seperti apa?" pungkasnya