FOLLOW US:


PT LIB Akui Penyelengaraan Kompetisi Banyak Kekurangan

30-11-2017 10:03
PT LIB Akui Penyelengaraan Kompetisi Banyak Kekurangan
Tigor Shalomboboy © Fitri Apriani

Bola.net - Operator kompetisi sepakbola di Tanah Air, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengakui penyelenggaraan kompetisi tahun ini memiliki banyak kekurangan. Namun, PT LIB bertekad untuk berbenah menjadi lebih baik pada tahun depan.

Kompetisi tahun 2017 ini memang kerap dilanda masalah. Mulai dari ketidak puasan klub terhadap kinerja wasit, regulasi yang berubah-ubah, hingga aksi kekerasan di dalam maupun luar stadion. Bahkan, hak subsidi klub-klub pun juga terlambat diberikan, meski kompetisi sudah berakhir.

"Kalau evaluasi kami akan lakukan secara bertahap dari Liga U-19, Liga 2, dan Liga 1. Yang pasti kami banyak kekurangan pada musim ini, sangat banyak kekurangan, dan kami berharap akan ada perbaikan," ujar Chief Operation Officer PT LIB, Tigor Shalomboboy, Kamis .

Tigor menegaskan, PT LIB sudah berusaha sebaik mungkin menggelar kompetisi di Tanah Air. Namun wajar saja jika ada hal-hal yang kurang sesuai harapan, karena mereka adalah badan yang baru terbentuk.

Namun ditegaskannya, perbaikan pasti akan dilaksanakan. Apalagi PT LIB sudah mengantongi hal apa saja yang patut dibenahi untuk tahun depan.

"LIB adalah company baru, tapi kami berusaha yang terbaik untuk bisa ada perbaikan-perbaikan ke depan. Kami sudah mencatat beberapa kekurangan yang memang terjadi di musim ini hampir di semua kompetisi," kata Tigor.

"Tapi kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik klub, PSSI, sponsor, dan semua stakeholder sepakbola Indonesia. Ini memang tahun yang berat buat kita setelah kita lepas dari ban (sanksi) FIFA, namun kita bisa membuktikan bahwa sepakbola Indonesia masih ada dan pasti akan terus berkembang. Tahun depan harus lebih baik dari tahun ini," tutupnya.