FOLLOW US:


PT LIB Belum Pastikan Kelayakan Kandang Perseru

05-04-2017 15:47
PT LIB Belum Pastikan Kelayakan Kandang Perseru
Berlinton Siahaan dan Risha Adiwijaya © Fitri Apriani

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), tengah melakukan proses verifikasi pada Stadion Marora, Papua, kandang Perseru Serui. Sebab, banyak masukan pada PT LIB yang menyebut akses ke stadion tersebut sangat sulit.

Jelang kompetisi Liga 1 musim 2017, muncul wacana agar Perseru tak lagi menggunakan Stadion Marora sebagai kandangnya. Wacana ini muncul dalam manager meeting Liga 1 beberapa waktu lalu.

Klub-klub peserta Liga 1 mengungkapkan keberatan mereka pada kondisi Stadion Marora. Mereka mengaku, akses ke stadion berkapasitas 10.000 penonton tersebut sangat sulit ditempuh dan berisiko tinggi.

PT LIB tidak tutup telinga akan masukan-masukan tersebut. Mereka kini tengah melakukan pengecekan langsung terhadap sejumlah stadion, termasuk Stadion Marora, sebelum memutuskan apakah nantinya stadion itu bisa dipakai atau tidak.

"Ini kan kita lagi menjalankan proses verifikasi. Dari hari Senin kemarin kita mengirimkan orang untuk verifikasi beberapa stadion," ujar CEO PT LIB, Risha Adi Widjaya kepada Bola.net, Rabu (5/4/2017).

"Sekarang saya lagi menunggu laporan. Jadi belum bisa dipastikan mau pindah apa tidak," tandas pria yang pernah menjabat sebagai Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat ini.