FOLLOW US:


PT LIB: Bhayangkara FC Belum Juara

09-11-2017 01:33
PT LIB: Bhayangkara FC Belum Juara
Bhayangkara FC © Mustopa

Bola.net - Chief Operation Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalomboboy mengatakan, Bhayangkara FC (BFC) belum resmi menjadi juara Liga 1 musim 2017. Sebab, keputusan itu masih harus menunggu proses investigasi laga Mitra Kukar melawan BFC.

BFC bertandang ke markas Madura United pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (8/11/2017) malam. Di laga tersebut, pasukan Simon McMenemy itu berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor, 1-3.

Kemenangan itu membuat BFC kini mengoleksi 68 poin dan dianggap sudah menjadi kampiun Liga 1. Poin BFC tak mungkin lagi dikejar oleh Bali United yang ada di posisi kedua, apalagi BFC unggul dalam urusan head to head dengan tim asuhan Widodo Cahyono Putro tersebut.

"Belum juara. Masih ada proses yang kita tunggu antara Mitra Kukar dan Bhayangkara, karena itu keputusan belum tetap," ujar Tigor, Rabu (8/11/2017) malam.

"Mitra Kukar masih bisa mengajukan banding dan ditunggu tujuh hari setelah keputusan dikeluarkan," sambungnya.

Sebelumnya, BFC dianggap menang 3-0 saat bermain melawan Mitra Kukar pada 3 November 2017, meski laga sebenarnya berakhir imbang 1-1. Pasalnya Naga Mekes (julukan Mitra Kukar) dianggap memainkan pemain ilegal yakni Mohamed Sissoko.

Sissoko semestinya tidak boleh tampil pada laga tersebut karena tengah menjalani hukuman dua laga seperti yang tertuang dalam keputusan Komdis (Komdis) PSSI pada 28 Oktober 2017. Sanksi itu dijatuhkan karena sebelumnya pemain asal Mali tersebut menendang pemain Borneo FC, Firdaus Ramadhan, pada laga pekan ke-31.

Jika keputusan menang 3-0 itu kemudian ditarik dan hasil laga tetap seperti situasi sebenarnya, maka otomatis poin BFC saat ini berkurang dua angka menjadi 66. Dengan demikian, perburuan gelar juara masih terbuka karena Bali United yang ada di peringkat kedua saat ini sudah mengantongi 65 poin.