FOLLOW US:


PT LIB Masih Tunggak Hak Persebaya Hingga Rp 2 Miliar

13-02-2018 20:41
PT LIB Masih Tunggak Hak Persebaya Hingga Rp 2 Miliar
Persebaya Surabaya saat di Piala Presiden 2018. © LigaIndonesia

Bola.net - Manajemen Persebaya Surabaya membocorkan besaran hak klub yang belum dilunasi oleh PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Nilainya tunggakan pun cukup fantastis yakni mencapai Rp 2 miliar.

Tunggakan tersebut termasuk hadiah sebagai juara Liga 2 musim 2017 sebesar Rp. 1 Milyar. Selain itu, ada beberapa kewajiban lain operator terhadap klub yang belum dipenuhi.

Salah satu contohnya yakni ganti rugi penundaan jadwal dan pergantian venue babak 8 besar Liga 2 dari Cikarang ke Bandung.

"Ada beberapa haknya kita yang di Liga belum dikasih, kita sudah tanya berkali-kali, bahkan saya sudah nanya langsung kepada pak Berlinton Siahaan [Dikertur PT. LIB], jawabannya sama, entar besok terus," ungkap Manajer Persebaya, Chairul Basalamah kepada Bola.net.

"Karena buat kita penting untuk ini, karena jumlahnya lumayan, totalnya hampir Rp 2 miliar yang belum dikasihkan ke kita termasuk hadiah juara," tegas Abud, sapaan akrab Chairul Basalamah.

Abud justru khawatir, penunggakan pembayaran menjadi tradisi yang dilakukan oleh operator kompetisi setiap tahunnya. Mengingat, telatnya pembayaran tidak hanya terjadi kepada Persebaya, tapi juga kepada klub lain, misalnya pembayaran subsidi klub.

"Menurut saya kayak preseden tiap tahun, gak tahu apa dibudayakan, atau bagaimana, tapi saya akan tanya terus," tegasnya. (top/asa)