FOLLOW US:


PT Liga Indonesia Kangkangi PSSI Jatim

29-10-2014 11:09
PT Liga Indonesia Kangkangi PSSI Jatim

Bola.net - Rencana PT Liga Indonesia untuk menggelar babak semifinal dan final Divisi Utama 2014 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, ternyata tanpa sepengetahuan Asosiasi PSSI Jawa Timur maupun PSSI Sidoarjo.

"Semifinal dan final apa? Kami belum dengar apapun soal Divisi Utama yang mau digelar di Sidoarjo," tanya Sekretaris Umum (Sekum) Asosiasi PSSI Jatim, Amir Burhannudin.

Menurut Amir, pihaknya hanya tahu bahwa Jatim akan menjadi tuan rumah babak enam besar Piala Soeratin 2014. "Yang kami tahu hanya rencana melibatkan Jatim sebagai tuan rumah babak enam besar Piala Soeratin. Selain itu tidak ada lagi," ungkap Amir.

Memang mengherankan. Padahal PT Liga Indonesia sudah mengumumkan bahwa Stadion Gelora Delta Sidoarjo akan menjadi tuan rumah semifinal dan final. Semifinal Divisi Utama akan dilangsungkan 12 November. Sedangkan babak final digelar 15 November.

Ternyata bukan PSSI Jatim saja yang dikangkangi oleh PT Liga Indonesia, PSSI Sidoarjo selaku 'empunya' wilayah juga tidak tahu mengenai gawe tersebut.

"Kami belum tahu jika Sidoarjo jadi tuan rumah empat besar dan final Divisi Utama. Biasanya, kami akan dapat tembusan dari Asprov PSSI Jatim. Seperti saat Timnas Indonesia bermain di Sidoarjo lalu," beber Sekretaris PSSI Sidoarjo, Rosid Mardani(faw/pra)