FOLLOW US:


Pujian Setinggi Langit Pelatih TIRA Persikabo untuk Persebaya

11-03-2019 22:15

 | Rahmad Darmawan

Pujian Setinggi Langit Pelatih TIRA Persikabo untuk Persebaya
Rahmad Darmawan © Mustopa Elabdy

Bola.net - Pujian setinggi langit dilontarkan oleh pelatih TIRA Persikabo, Rahmad Darmawan untuk skuat Persebaya Surabaya. RD -sapaan akrabnya- menyebut Green Force sebagai salah satu tim kuat di Indonesia.

Juru taktik asal Lampung ini bahkan tak segan-segan menyebut Persebaya sebagai calon kampiun Liga Indonesia. Sehingga ia merasa beruntung anak asuhnya bisa menghadapi Misbakus Solikin dan kolega.

"Saya beruntung akan menghadapi salah satu tim kuat untuk menjadi juara Liga Indonesia," kata RD ketika dihubungi melalui sambungan telepon oleh Bola.net.

"Artinya penting untuk saya mendapatkan lawan yang terus semakin baik untuk menguji tim saya juga menjadi baik," imbuh mantan arsitek Sriwijaya FC ini.

TIRA Persikabo akan menghadapi Persebaya pada lagar pamungkas grup A Piala Presiden 2019, Selasa (12/03). Pertandingan akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung dan disiarkan langsung Indosiar.

Lalu apa alasan RD menyebut Persebaya calon kampiun Liga 1? Scroll ke bawah ya Bolaneters

1 dari 3

Pemain Kian Matang

Salah satu dasar RD mengatakan bahwa Persebaya punya peluang besar, karena tim kebanggaan Arek Suroboyo dihuni beberapa pemain muda yang berkualitas. Bahkan semakin lama, mereka semakin matang.

"Menurut saya key player [pemain kunci] mereka, local player [pemain lokal] justru pada tahun sekarang ini semakin menunjukkan kualitas yang lebih baik. Karena memang mereka ada di golden age [masa keemasan], dan terus berkembang," imbuhnya.

"Seperti Irfan Jaya, kemudian Misbakus Solikin, kemudian ada Osvaldo Haay dan juga di lini belakang mereka ketambahan pemain lokal yang punya kualitas nomor satu di Indonesia, Hansamu Yama," tambahnya lagi.

2 dari 3

Pemain Asing Berkualitas

Selain pemain lokal yang terus berkembang, RD juga mengatakan bahwa Persebaya mendapatkan pemain asing yang tepat. Bahkan sudah menunjukkan tajinya dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Seperti saya mengenal Manuchekhr Dzalilov, kemudian Damian Lizio, terus strikernya yang kualitasnya juga hebat, Lalu naturalisasi Dutra," lanjut RD.

"Jadi di belakang duet nasional pasti, dan Persebaya punya kesempatan menambah satu pemain asing, artinya di semua lini sangat solid," tegas mantan pelatih Persija Jakarta ini.

3 dari 3

Berita Video


Berita video statistik Chelsea vs Wolverhampton pada laga pekan ke-30 Premier League 2018-2019, Minggu (10/3/2019) di Stamford Bridge, London.