FOLLOW US:


Pulang dari TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, Kiper Persib Lebih Pede

02-11-2020 21:03

 | Serafin Unus Pasi

Pulang dari TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, Kiper Persib Lebih Pede
Timnas Indonesia U-19 © dok. PSSI

Bola.net - Banyak pelajaran berharga didapat kiper Persib Bandung, Erlangga Setyo selama mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia pada 30 Agustus - 26 Oktober 2020. Apalagi ketika TC berlangsung, ia mendapat kepercayaan tampil di dua laga uji coba.

Pertama saat Timnas Indonesia U-19 berlatih tanding dengan Bosnia Herzegovina di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, pada 25 September lalu. Namun sayang, Erlangga yang tampil sejak menit awal tak mampu menyelamatkan Garuda Muda dari kekalahan 0-1.

Kedua ketika Timnas Indonesia U-19 bersua NK Dugopolje di Stadion NK Uskok Klis, Split, pada 8 Oktober lalu. Erlangga yang masuk menggantikan Adi Satryo turut andil mengantarkan Garuda Muda menang 3-0.

"Alhamdulillah, saya dapat lebih banyak dari itu. Enggak cuma kesempatan, tapi juga pengalaman dan pelajaran selama bersama Timnas Indonesia U-19, terutama segi mental bertanding," ujar Erlangga, disadur dari laman klub, Senin (2/11).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Percaya Diri

Meningkatnya mentalitas bertanding membuat Erlangga semakin pede. Ia kini tak membatasi geraknya.

"Dari segi teknik saya juga dapat hal-hal baru. Tapi mentalitas yang buat saya lebih percaya diri. Sekarang, saya bisa main dengan lepas dan fokus," imbuh Erlangga.

Selain berlatih tanding dengan Bosnia Herzegovina dan NK Dugopolje, ada sembilan laga uji coba lainnya yang dijalani Timnas Indonesia U-19. Lawan-lawan yang dihadapi yaitu Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1, 1-1), Dinamo Zagreb (1-0), Makedonia Utara (4-1, 0-0), dan Hajduk Split (4-0).

(Bola.net/Fitri Apriani)