Purwaka Yudhi Siap Dimainkan Pada Laga Amal Kontra Madura United

Bola.net | 29 September 2018 10:00
Purwaka Yudhi Siap Dimainkan Pada Laga Amal Kontra Madura United
Purwaka Yudhi (c) Wearemania

Bola.net - Arema FC hampir bisa dipastikan mendapat tambahan kekuatan kala menjamu Madura United pada laga amal, akhir pekan ini. Stopper senior mereka, Purwaka Yudhi, sudah pulih dari cedera dan bisa dimainkan pada pertandingan ini.

"Kondisi Purwaka sendiri saat ini sudah tidak ada masalah," ujar Sport Therapist Arema FC, David Setiawan, pada Bola.net

"Mungkin untuk dalam pertandingan masih belum 100 persen, tapi untuk game seperti ini sudah tak ada masalah," sambungnya.

Menurut David, pertandingan amal lawan Madura United, merupakan ajang tepat untuk menjajal kondisi Purwaka. Pasalnya, tensi pertandingan ini tak terlalu tinggi selayaknya laga di kompetisi resmi.

"Namun, ini semua keputusan tim pelatih. Saya akan berbicara dengan mereka terkait kondisi Purwaka. Yang memutuskan nanti tetap tim pelatih," tuturnya.

Sebelumnya, Purwaka harus menepi sejak awal Juli 2018 lalu. Ia mengalami cedera lutut, usai bertabrakan dengan pemain lawan pada laga kontra Persela Lamongan lalu.

Arema FC sendiri akan menghadapi Madura United pada laga amal, yang akan dihelat pada Sabtu (29/09) malam ini. Pertandingan yang akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kepanjen tersebut juga akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar, yang selama ini menjadi host broadcaster dari Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018.

Sementara itu, pulihnya Purwaka disambut gembira Pelatih Arema FC, Milan Petrovic. Namun, kendati senang bakal mendapat tambahan amunisi di lini belakang, pelatih berusia 57 tahun ini memastikan bahwa Purwaka masih belum siap seutuhnya untuk masuk ke starting line-up Arema FC.

"Mungkin beberapa pekan lagi ia akan mendapat kesempatan," ucap Milan.

Lebih lanjut, Milan pun membeber rencananya untuk mengembalikan level permainan Purwaka, usai absen hampir sepuluh pekan. Salah satunya, adalah memberi pemain berusia 34 tahun ini kesempatan untuk turun pada laga amal kontra Madura United.

"Mungkin ia akan kami beri kesempatan bermain selama beberapa menit. Namun, saya pastikan, ia tidak akan main penuh," tandasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR