Rachmat Irianto Jelang Duel Persib vs Persija: Saya Sudah Merasakan El Clasico Jawa Timur

Asad Arifin | 1 Oktober 2022 17:47
Aksi Rachmat Irianto bersama Persib Bandung di BRI Liga 1 2022/2023 (c) Ikhwan Yanuar

Bola.net - Bek Persib Bandung, Rachmat Irianto mengungkapkan kesannya tentang laga melawan Persija Jakarta. Maung Bandung akan menjamu Macan Kemayoran pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (2/10/2022).

Meski baru bergabung dengan Persib musim ini, Rachmat Irianto mengaku tahu betul makna laga melawan Persija. Sebagai penggawa Maung Bandung, ia menganggap tim ibu kota bukan lawan biasa.

Ya, partai Persib kontra Persija memang kerap diberi label sebagai El Clasico Indonesia. Statusnya sama ketika Persebaya Surabaya berjumpa Arema FC.

Kebetulan, Rachmat Irianto juga pernah merasakan atmosfer El Clasico Jawa Timur tersebut. Pemain yang akrab disapa Rian ini sempat berseragam Persebaya selama lima musim pada 2017-2022.

"Sebelumnya saya pernah melakukan pertandingan El Clasico. Mungkin El Clasico Jawa Timur antara ya itulah (Persebaya Vs Arema). Jadi tidak masalah bagi saya. Menurut saya semua pertandingan penting. Jadi nanti tidak ada keraguan untuk El Clasico," ujar Rachmat Irianto, saat sesi jumpa pers, Sabtu (1/10/2022).

1 dari 3 halaman

Ingatkan Harga Diri Persib

Persib Bandung (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Pesepakbola berusia 23 tahun ini berharap dalam pertandingan nanti para pemain Persib bisa memberikan seluruh kemampuan mereka untuk meraih kemenangan. Pasalnya, pertemuan kontra Persija dianggap bukan sekadar laga biasa.

Bahkan, kata Rachmat Irianto, yang dipertaruhkan dalam laga melawan Persija bukan cuma tiga poin. Tapi juga harga diri klub.

"Saya mewakili teman-teman ingin menyampaikan bahwa pertandingan besok adalah pertandingan yang sangat penting, yang dimana ada harga diri yang harus kami jaga," katanya.

2 dari 3 halaman

Persib Harus Kerja Keras

Persib Bandung vs Persija Jakarta. (c) Bolacom/Adreanus Titus

Oleh karena itu, untuk mengamankan poin penuh, pemain kelahiran Surabaya ini menilai cara mendapatkannya hanya satu. Yaitu kerja keras.

Selain itu, faktor mental juga akan sangat berpengaruh. Siapa yang lebih siap secara fisik dan taktik juga berpeluang keluar sebagai pemenang.

"Menurut saya siapa yang kerja keras di lapangan nanti. maka merekalah yang akan meraih hasilnya," imbuh pemain Timnas Indonesia ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR