FOLLOW US:


Rahasia di Balik Comeback Sempurna PSMS Medan

22-09-2018 01:21
Rahasia di Balik Comeback Sempurna PSMS Medan
Peter Butler © Mustopa El Abdy

Bola.net - PSMS Medan melakukan comeback sempurna ketika menjamu Persela dalam lanjutan Liga 1, Jumat . Sempat tertinggal, Ayam Kinantan menang dengan kedudukan tipis 3-2.

Lantas pelatih PSMS, Peter Butler mengungkap rahasia di balik kebangkitan timnya. Sehingga ketertinggalan 2 gol atas Persela di babak pertama mampu dibalas oleh pemainnya.

Salah satu resepnya menurut juru taktik asal Inggris ini berkat motivasi yang diberikan kepada pemain saat jeda turun minum. Sehingga mereka lebih bersemangat di babak kedua.

"Saya bicara sama mereka di setengah pertandingan, jangan hilang percaya diri, Jangan panik," kata Butler usai pertandingan.

Selain itu, pergantian pemain di babak kedua juga cukup efektif dalam menambah daya gedor PSMS Medan. Karena pada babak pertama, barisan penyerangnya kurang bertaring.

"Kita ganti sedikit, dan mereka tunjukkan banyak karakter, karakter yang besar sekali, semua pemain yang main hari ini berhati besar," sambungnya.

Senada dengan pelatih, gelandang PSMS, Rachmat Hidayat juga menyebut kepercayaan diri pemain yang menjadi kunci kemenangan. Sehingga mereka bisa bangkit setelah tertinggal cukup jauh.

"Biarpun kita tertinggal 2-0 tapi kita masih fight dan masih percaya dan Tuhan kasih," pungkasnya.