FOLLOW US:


Rahasia Kebangkitan Barito Putera di Tangan Yunan Helmi

09-07-2019 23:14
Rahasia Kebangkitan Barito Putera di Tangan Yunan Helmi
Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi © Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Barito Putera berhasil bangkit setelah terpuruk pada empat pertandingan awal Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar. Tim berjuluk Laskar Antasari mampu mengoleksi tiga poin dalam tiga laga away berturut-turut.

Hasil tersebut diperoleh sejak Barito Putera diambil alih Yunan Helmi. Menyusul mundurnya arsitek berkebangsaan Brasil, Jacksen F. Tiago yang telah mengabdi lebih dari dua musim.

Menurut Yunan Helmi, salah satu kunci dari kebangkitan Barito Putera karena pemain punya semangat kebersamaan. Rizky Rizaldi Pora dan kolega juga memiliki motivasi untuk bangkit.

”Mudah-mudahan dengan tiga kali mendapat poin di laga tandang ini lebih memacu mereka untuk bisa termotivasi menang,” ungkap Yunan Helmi usai pertandingan melawan Persebaya Surabaya.

Barito Putera mampu meraih hasil imbang ketika menghadapi PSIS Semarang, Perseru Badak Lampung FC dan Persebaya Surabaya. Sehingga posisinya di klasemen mulai merangkak naik.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Pertahanan Jadi Kelemahan

Namun, sekalipun berhasil meraih hasil imbang di tiga laga away, Barito Putera juga mengalami kebobolan cukup besar. Sehingga akan menjadi perhatian tim pelatih.

”Setiap ada gol pasti ada kesalahan. Hari ini kami kebobolan dua gol, pasti ada kesalahan, dan tentunya kami akan perbaiki,” Yunan menambahkan.

”Terlepas dari usaha dari pemain lawan lebih bagus, tapi pasti ada kesalahan yang kami lakukan,” tegas pelatih kelahiran Lamongan tersebut.